Proses Pelantikan

RESMI DILANTIK, 19 PENEGAK SEBAGAI DEWAN AMBALAN MA TABAH

Berita

Kepramukaan MA Tarbiyatut Tholabah hingga saat ini telah hadir lebih dari satu dekade dengan dua ambalan yang eksistensinya tidak diragukan lagi. Ambalan Brawijaya untuk penegak putra dan ambalan Ratu Tribuwana Tunggadewi untuk penegak putri. Dalam kegiatannya, ambalan dipimpin oleh anggota dewan yang pada hari ini telah melaksanakan pelantikan.

Pelantikan dewan ambalan masa abdi 2022/2023 tersebut dilantik oleh KaMabigus MA Tarbiyatut Tholabah, yang dalam hal ini diwakilkan oleh Waka Kurikulum MA Tarbiyatut Tholabah, Ustadz M. Aly Mahmudi, Lc., M.H.

Dalam sambutannya, Ustadz Aldi mengimbau kepada siswa-siswi MA Tarbiyatut Tholabah untuk terus menerapkan sikap kedisiplinan. “Sebagaimana yang kita ketahui bersama akan prinsip romo KH. Baqir, Haitsumaa tastaqim yuqaddiru lakallahu najaahan fii ghaabiril azmaan, yang dari prinsip tersebut dapat kita artikan bersama agar kita dapat terus menerapkan sikap disiplin dalam segala hal, terutama dalam proses menuntut ilmu”.

Pelantikan dewan Ambalan Brawijaya dan Ratu Tribuwana Tunggadewi diikuti oleh seluruh siswa-siswi, asatidz, serta alumni ambalan MA Tarbiyatut Tholabah. Prosesi pelantikan ambalan yang tidak seperti pada umumnya, membuat nuansa pelantikan tersebut terkesan sakral. Pasalnya Ambalan memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang juga mengatur setiap kegiatan ambalan, termasuk proses siram air dari berbagai sumber dan aneka rupa bunga.

Sesi Penyiraman Air Adat Ambalan MA Tarbiyatut Tholabah

Dalam perjalanannya satu tahun ke depan, Ambalan MA Tarbiyatut Tholabah dipimpin oleh seorang Pradana Brawijaya yang bernama Thoyyib Syafiul Munir dan Cindy Amelia Sari sebagai Pradani Ratu Tribuwana Tunggadewi, berdasarkan hasil pemilihan pada Musyawarah Ambalan.

“Terima kasih atas dukungan semua keluarga MA Tabah, mohon doa restunya semoga saya dan anggota dapat mengemban amanah dengan baik dan untuk saya pribadi, semoga dapat memimpin anggota menjadi lebih baik, pun dapat melestarikan kepramukaan di MA Tabah”, ucap Melly, Pradani Ratu Tribuwana Tunggadewi usai pelantikan berakhir.

Pelantikan dewan ambalan berlangsung kurang lebih selama satu jam tersebut berjalan sukses dari awal hingga akhir. Harapan besar untuk penegak MA Tarbiyatut Tholabah dapat terus aktif dan menjadi garis terdepan kedisiplinan siswa-siswi MA Tarbiyatut Tholabah. (SRJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *