LEMBAGA PENDIDIKAN MA’ARIF NU JATIM ANUGERAHKAN MEDALI EMAS KE DAFFA SISWA MA TARBIYATUT THOLABAH

Berita

Surabaya,-. Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Jawa Timur resmi memberikan anugrah medali kepada pemenang olimpiade Aswaja dan KeNUan Tingkat Pelajar MA/SMA se Jawa Timur di Hall LP Ma’arif Jatim, Sabtu (16/10/2021).

Acara yang di gelar oleh PW LP Ma’arif NU Jawa timur itu masih dalam rangkaian Peringatan Harlah LP Ma’arif NU ke 92 dan Hari Santri Nasional.

Even yang merebutkan total hadiah sebesar Rp 12 juta rupiah. Telah mencatat Mahatma Falihuddin Daffa dari MA Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan sebagai juara 1 kategori pelajar Putra, sehingga berhak mendapatkan medali emas dan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah.

Dalam ceremoni penyerahan medali, gus Sunan Fanani telah membuka acara kemudian dilanjutkan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh KH Abd Mujib Hasyim M.Pd.I.

Dr. H. Noor Shodiq Askandar selaku ketua PW LP Ma’arif NU Jatim mengucapkan selamat dan sukses kepada pemenang, tidak hanya berprestasi dalam bidang aswaja saja, semoga dibidang-bidang yang lain juga berprestasi khususnya dalam beribadah. “Saya juga berharap tidak hanya medali yang diberikan, tetapi pemenang bisa dianugerahkan menjadi duta Aswaja nantinya”. Ujar beliau.

Sebelumnya beliau juga menyampaikan, program LP Ma’arif NU sangat banyak sekali, diantaranya menerbitkan buku panduan tentang ideologi. “Alhamdulillah sudah menghasilkan buku-buku yang insya Allah bermanfaat dalam membangun ideologi, sepertihalnya buku Aswaja Pedoman Untuk Pelajar, Guru dan  Warga NU Karya Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA Penerbit Emir Cakrawala Islam.” 

     

Kerja sama dengan berbagai penerbit seperti Erlangga akan sangat membantu guru-guru LP Ma’arif dalam mengambangkan literasi. “Dengan banyak menulis buku, tidak hanya bermanfaat dalam ilmu pengetahuan, tapi juga akan menjadi potensi pasar yang bisa dimanfaatkan lembaga Ma’arif di tingkat cabang atau mwc, dan ini harus diwujudkan.”pungkasnya. (CRK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *