MENGISI LIBURAN, SISWA MA TARBIYATUT THOLABAH LAKSANAKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI KECAMATAN KALITENGAH.

Berita

Lamongan, Musim liburan telah tiba, untuk mengisi waktu liburan yang berkualitas, siswa MA Tarbiyat Tholabah Kranji Paciran Lamongan melaksanakan Pengabdian Masyarakat dan Bhakti Sosial di desa-desa Wilayah kecamatan Kalitengah.

Beberapa program kegiatan telah disiapkan untuk mensukseskan kegiatan tersebut, diantaranya Pembinaan berbagai ilmu dan softskill.

Selama 7 hari kedepan mulai hari ini Sabtu (25-06-2022) mereka akan tinggal di desa-desa yang telah ditentukan dan membaur dengan masyarakat untuk belajar bermasyarakat serta mengimplementasikan kompetensi yang telah dimilikinya.

H. Mahbub Junaidi, M.Pd.I dalam sambutan pembukaan menyampaikan, program ini merupakan program tahunan madrasah, sebagai bentuk pembelajaran langsung siswa ke masyarakat. Tahun 2019 yang lalu dilaksanakan di kecamatan Jenu Tuban, namun dua tahun terakhir libur karena pandemi.

“Alhamdulillah tahun ini pengabdian masyarakat atau baksos bisa kita laksanakan setelah libur 2 tahun kemarin karena Pandemi covid-19, semoga anak-anak bisa memanfaatkan waktu ini untuk belajar berbaur dengan masyarakat secara langsung”. Ujarnya.

Dalam lanjutan sambutannya, beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak pemerintah desa yang telah memberikan izin dan tempat untuk anak-anak.

“Terima Kasih banyak kami sampaikan kepada pemerintah desa yang telah memberikan kesempatan anak untuk belajar didesa ini, semoga anak-anak mendapatkan ilmu baru dalam bersosial dan bermasyarakat dan menjadikan ilmu yang barokah”, pungkasnya.

Sementara itu, di acara pembukaan yang pertama, Ananto selaku sekretaris desa Kuluran, mewakili kepala desa menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas kepercayaannya, telah memilih desa kami untuk ditempati kegiatan pengabdian atau bhakti sosial, semoga bisa mengabdi memberikan manfaat bagi warga masyarakat desa Kuluran, dan tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri untuk siswa peserta baksos.

Hal yang sama, Supriyo Sekdes Sugihwaras di pembukaan ke dua juga menyampaikan Terima kasih telah dipilih sebagai tempat pengabdian dan bakti sosial.

“Dusun Poncol desa Sugihwaras termasuk mengukir sejarah sebagai lembaga pendidikan pertama di desa sugihwaras. Jadi sangat cocok anak-anak bisa belajar disana”. Sambutnya.

Di akhir sambutannya, dia juga berharap, peserta pengabdian bisa beradaptasi dan bergaul dengan masyarakat khususnya pemuda.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, jika kegiatan ini positif, insyaallah akan didukung masyarakat”. Pungkasnya. (adm_crk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *