Peringati hari Pramuka ke 59, kepala MA Tabah ajak siswa tingkatkan kedisiplinan

Berita

Kranji. Tabah-Post. Siswa- siswi dan Guru MA Tarbiyatut Tholabah Kranji sabtu pagi (15/08/2020) memadati halaman MA Tarbiyatut Tholabah untuk melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke- 59.

Upacara yang seharusnya dilaksanakan dan diperingati setiap tanggal 14 agustus, harus dilaksanakan sehari setelahnya karena hari tersebut bertepatan hari libur jum’at. Walaupun demikian upacara tetap  berlangsung  khidmat dan lancar.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Hari Pramuka tahun ini diperingati di tengah pandemi Covid-19. Sehingga siswa diharuskan mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker dan barisan agak di perlebar dari barisan yang biasanya.

Kepala Madrasah H. Mahbub Junaidi, M.Pd.I, hadir sebagai inspektur upacara.  Beliau menyampaikan ucapan selamat  memperingati Hari Pramuka yang biasa diperingati setiap tanggal 14 Agustus. “Walaupun telat 1 hari, tidak mengurangi rasa semangat dalam memperingati hari pramuka, saya sebagai kepala madrasah mengucapkan Selamat Hari Pramuka yang ke 59”, ucap beliau.

Selain ucapan selamat, beliau juga berpesan dalam sambutannya, supaya siswa selaku penerus masa depan bangsa yang akan meneruskan estafet perjuangan senantiasa memegangi prinsip kedisiplinan,  “Sebagai siswa yang baik, seyogyanya selalu menjaga kedisiplinan dalam segala aspek kehidupan sehari-hari, dari kedisiplinan atau istiqomah yang kamu lakukan, insya Allah kita akan mendapatkan keberkahan dan kesuksesan nantinya”.

“ Sebagaimana yang tertuang dalam Dasa Darma Pramuka selain Disiplin, berani dan setia, Siswa juga harus berani bertanggung jawab dan dapat dipercaya, hal ini siswa mempunyai tanggungjawab untuk mengembangkan potensinya sendiri, berbuat yang terbaik sesuai dengan kemampuannya”. Lanjut beliau. (CRK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *