MA TABAH SUKSES PILIH DUTA PELAJAR 2021

Berita

Lamongan,- Madrasah Aliyah Tarbiyatut Tholabah (MA TABAH) Kranji Lamongan menggelar Grand Final pemilihan Duta Pelajar bersamaan dengan Hari ulang tahuh Nahdhatul Ulama yang ke 98 dan IPNU ke 67, IPPNU ke 66 tepat hari Ahad (28/02/2021) di Aula pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah Lamongan.

Efen yang pertama kali digelar oleh Pimpinan Komisariat IPNU/IPPNU ini  telah berproses sejak sebulan yang lalu dan telah memlalui penjaringan beberapa tahap, mulai dari penjaringan ditiap kelas kemudian 5 besar dan babak terakhir 3 Besar pelajar Putra dan 3 besar pelajar putri.

“Alhamdulillah proses penjaringan pemilihan duta belajar 2021 berjalan dengan lancar, beberapa tahapan sudah dilalui oleh tim pelaksana dari penjaringan tiap kelas, kemudian interview dan babak terakhir 3 besar putra dan putri” Ujar Khoirul Amin, M.Pd selaku Wakil kepala Madrasah bidang Kesiswaan.

Saat para finalis pelajar putra dan  putri menaiki kursi tempat grand final dilaksanakan, tepuk tangan 800an siswa membahawana dalam gedung aula PP. Tabah kranji. Satu persatu mengambil amplop dan menulisi nama masing-masing untuk diberikan kepada tim juri yang terdiri Ustadz Aly mahmudi, Ustadz Khoirul Amin dan ustadzah Hidayatus Sholihah.

Babak grand final dimulai, setiap finalis maju satu persatu dengan menyampaikan visi, misi serta unjuk kebolehan atas prestasi yang dimiliki. Ada yang membaca kitab kuning, orasi, membacakan puisi, dan menyanyi.

Riuh pendukung masing-masing finalis semakin membuat susasana tambah meriah saat juri membuka amplop yang berisi pertanyaan dan dilontarkan ke peserta satu per satu. Dari 6 finalis mampu menjawab dengan tegas dan jelas atas beberapa pertanyaan yang diberikan dewan juri.

Saat yang ditunggu sudah datang, pengumuman finalis duta pelajar mengumumkan Mahatma falihuddin (XI J) sebagai duta pelajar Putra dan Putri Nabilah (XI L ) dinobatkan sebagai Duta Pelajar Putri MA Tarbiyatut Tholabah tahun 2021.

Kepala Madrasah Aliyah H. Mahbub junaidi saat ditemui, merasa bangga dan senang dengan  efen yang pertama kali ini sukses digelar. “Tentunya Senang dan bangga, semoga efen ini bisa digelar secara istiqomah tiap tahun. Sehingga bisa menjadikan motifasi siswa untuk selalu berprestasi dan berkembang” Tutur beliau. (CRK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *