JELANG PELANTIKAN, PK IPNU-IPPNU MA TABAH KONSOLIDASI PENGURUS

Berita

ipnuippnumatabah

Lamongan; Menjelang pelantikan pengurus baru pimpinan komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Madrasah Aliyah Tarbiyatut Tholabah melaksanakan rapat koordinasi dan konsolidasi dengan pimpinan madrasah dan majelis Pembina kegiatan siswa pada hari senin (5/12/22) di gedung timur MA Tarbiyatut Tholabah.

Turut hadir dalam rapat tersebut Khoirul Amin selaku wakil kepala madrasah bidang kesiswaaan beberapa guru yang tergabung dalam majelis Pembina kegiatan siswa.

Dalam sambutan pimpinan madrasah, Khoirul Amin mengucapkan selamat kepada seluruh yang hadir di forum ini yang merupakan 70 siswa pilihan dari hampir seribu siswa yang telah dipilih oleh tim formatur untuk mengisi jabatan pengurus baru baik dalam pengurus harian, departemen maupun lembaga.

ippnumatabah

Pertemuan ini selain untuk silaturrohim mengenal antar calon pengurus baru bersama pimpinan dan pembina, kehadiran siswa juga merupakan suatu komitmen kesiapan pengurus untuk melangkah bersama sebagai pengurus baru”. Tambahnya.

Dalam rapat ini juga, Moh. Bagus Arifandi Pratama sebagai ketua terpilih IPNU masa khidmat 2022-2023 meminta kesediaan dan keihlasan seluruh pengurus baru untuk bersama-sama mengembangkan dan memajukan organi sasi tercinta.

“Mari bersama-sama berkhidmat di IPNU-IPPNU, organisasi ini bagian dari banom NU yang termuda. Kalau tidak belajar dari sekarang kapan lagi..?”. ajak dia.

Pengurus baru masa khidmat 2022-2023 yang akan dilantik pada tanggal 19 Desember 2022 ini merupakan kepengurusan PK IPNU-IPPNU ke 4. Sejak adanya Instruksi dari Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama Jawa Timur tentang perubahan nama Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menjadi Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dengan Surat bernomor: PW/208/A-6/VII/2019, maka MA Tarbiyatut Tholabah mengubah OSIS dan beralih ke Pimpinan komisariat IPNU-IPPNU tepat bersamaan dengan Hari Santri Nasional (22 Oktober 2019) yang lalu.

ipnumatabah

MA Tarbiyatut Tholabah Kranji sebagai lembaga pendidikan tingkat atas komitmen memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada siswa untuk berproses dan berkarya dibeberapa organisasi yang ada seperti PK IPNU-IPPNU, Unit Kegiatan Jurusan (UKJ), Lembaga Pers Siswa (An-Nashihah), Kepramukaan, entrepreneur student dan yang lainnya. (adm_an-nashihah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *